Destinasi

10 Destinasi terbaik yang bikin kamu betah di Jepang

On 8 June 2017 - 1:23pm

Negara yang terkenal dengan julukan Negeri Matahari Terbit memang sangat cocok untuk menjadi salah satu destinasi liburan terbaik kamu so, pastikan jangan sampai kehabisan tiket pesawat maupun hotel yang akan kamu tempati disana. sangat banyak alasan kenapa kamu diwajibkan berkunjung ke Jepang selain spot bunga sakuranya, tempat - tempat yang akan kita bahas kali ini bakal bikin kalian betah berlama-lama di Negeri Sakura.

Penasaran tempat mana saja yang bikin kamu jadi males pulang ke negara asal, kita bakal kasih referensi 10 destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Jepang :

1. Blood Pond Hell, Beppu

Dari sembilan kolam neraka yang ada di Jepang yang paling populer adalah Chinoike Jigoku atau Kolam Darah Neraka. Kolam air panas yang satu ini begitu eksotis sekaligus dramatis dengan warna airnya yang memerah seperti darah. Konon warna darah tersebut dihasilkan dari mineral besi yang melimpah yang terkandung di dalamnya. Suhu air panas ini mencapai 90 derajat Celcius. Oleh karena itu, mata air panas ini disebut 'kolam neraka'. Dan jangan sesekali kamu mencoba untuk menyeburkan diri anda disini karena suhunya sangat tinggi.




 

Tetapi air panas di kolam darah ini memiliki khasiat kesehatan dan kamu bisa membeli salep yang terbuat dari tanah liat di sekitar kolam yang digunakan untuk mengobati penyakit kulit dan dijual di dekat mata air panas, nah ini yang dinamakan liburan sehat ala Jepang. 

2. Shirakawago, Gifu

Shirakawa-go adalah salah satu desa bersejarah yang memiliki banyak rumah Gassho-zukuri. Gassho-zukuri adalah gaya arsitektur rumah Jepang, di mana rumah dibangun dengan dengan bentuk yang menyerupai tangan yang sedang berdoa dan menggunakan atap jerami yang dibangun meruncing. Pemandangan paling berkesan saat musim dingin tiba, kamu akan melihat semua atap penuh tertutup dengan salju dan saat malam hari tiba bersiaplah karena sekali lagi kamu akan dibuat takjub dengan hiasan cahaya lampu yang memanjakan mata. Bahkan UNESCO pun juga sudah mengakuinya dengan menetapkan sebagai Warisan Dunia di tahun 1985. 




 

Perkampungan ini didominasi oleh pegunungan dan bukit hingga 96 persen, hanya 0.4 persen saja yang bisa digunakan untuk sawah dan cocok tanam. Shirakawago juga memegang predikat sebagai hutan salju terbesar di dunia dan tempat paling bersalju di Jepang. Tidak heran mengapa salju bisa begitu tebal di wilayah ini dan pastikan jaket versi super tebal sangat diperlukan jika kamu memutuskan untuk mengunjungi tempat ini.

3. Tomita Farm, Furano

Furano adalah sebuah daerah pegunungan yang letaknya berada di jantung Hokkaido, Jepang. Untuk menuju ke Tomita Farm, anda dapat tempuh satu hingga dua jam perjalanan dari kota Sapporo. Furano sangat menarik karena dikenal sebagai daerah pedesaan yang indah dan menakjubkan dengan hamparan luas kebun-kebun dengan bunga beraneka warna. 




 

Terlebih saat musim panas, dimana kamu bisa melihat hamparan bunga lavender. Taman lavender merupakan ciri khas dari Hokkaido pada musim panas. Nah, untuk kamu penggemar bunga, musim panas ini adalah waktu yang tepat untuk mengunjungi taman lavender di Tomita Farm, Furano.

4. Alpine Route, Toyama

Yuki no Otani juga bisa disebut Snow Wall. Jalan yang dilalui saat menuju Alpine Route dengan sepanjang jauh mata memandang adalah dinding yang diselimuti salju setinggi 20 meter dan memanjang sejauh 500 m. Tateyama Murodo Plain berada 2450 m di atas permukaan laut. 




 

Yuki No Otani ini dapat dilalui hanya dengan berjalan kaki dan dibuka dari pertengahan April hingga Juni sehingga kamu bisa menikmati secara langsung dengan menyentuh dinding salju yang tebalnya mencapai 500 kilo per meter kubik sehingga tertekan dan mengeras dibawah jadi kamu tidak perlu khawatir akan terjadinya longsor.

5. Otaru Canal, Hokkaido

Bendungan Otaru memiliki suasana nostalgia tersendiri apalagai ketika lampu gas dinyalakan sepanjang kanal pada sore hari, ini cocok untuk kamu yang ingin mencari suasna romantis bersama pasangan special kamu. Dalam setiap bulan Februari, Canal Otaru digunakan sebagai tempat utama untuk festival "Jalan Cahaya Salju" di mana lilin  mengapung seperti kaca melayang menyusuri canal.



 

6. Matsumoto Castle, Nagano

Merupakan istana tertua di Jepang yang ditetapkan sebagai Harta Karun Nasional. Pada bulan April, 300 lebih bunga sakura akan mulai bermekaran dipinggiran danau menambah kesan romantis dan jangan takut untuk kehabisan tempat karena halaman sekitaran castle sangat luas.




 

Istana Matsumoto tampak sebagai kebalikan dari Istana Himeji. Warna dindingnya hitam, dan berdiri kokoh di dataran rendah dikelilingi kolam yang berkilauan bak cermin. Keindahan Istana Matsumoto dan taman yang menghiasnya menjadi tujuan wisata yang tak mungkin dilewatkan bila berkunjung ke Prefektur Nagano.

7. Blue Pond, Sapporo

Kolam galian yang dibuat pada tahun 1988 sebagai tempat penampungan lava letusan gunung Tokachidake sebelum beberapa tahun kemudian air berubah warna menjadi kebiru-biruan yang eksotis. 




 

Dengan tunggul-tunggul pohon yang muncul keluar dari permukaan air, tidak seperti Danau Kaindy, Blue Pond memiliki penampilan halus dan sangat memesona. 

8. Osaka Castle, Osaka  

Merupakan istana kerajaan Jepang di awal abad ke 16. Meski disebut istana tempat ini sebenarnya sebuah museum yang menceritakan history Toyotomi Hideyoshi, sang pendiri istana dalam masa hidupnya adalah penguasa di daerah Osaka. Gak ada salahnya kamu bisa coba naik ke lantai paling atas dan pemandanggan kota Osaka yang megah akan terlihat.




 

9. Edo Wonderland, Nikko  

Apa yang kalian ketahui tentang taman bermain di Jepang? Pasti Tokyo Disneyland atau Universal Studios yang langsung terbesit di pikiran kamu. Tapi kalau kamu merasa bosan dengan taman bermain yang seperti itu-itu saja, bagaimana kalau kamu sesekali mencoba taman bermain dimana kamu bisa berjalan-jalan bersama ninja, memegang katana dan shuriken? Pasti menarik, bukan? Kamu bisa mendapatkan pengalaman tersebut di Edo Wonderland, lho!



Taman bermain ini tidak hanya dari segi arsitekturnya saja yang dibuat menyerupai periode Edo (1603 - 1868), tetapi hingga para staff-nya pun mengenakan busana khas periode Edo dan berakting seolah-olah mereka hidup di zaman tersebut. 

10. Shibazakura, Yamanashi  

Apa kamu pernah liburan menikmati kurang lebih 800.000 bunga Shibazakura (bunga Pink Moss atau bunga Phloxes) yang sedang mekar? Penasaran pastinya, tak perlu khawatir lagi festival shibazakura ini berlokasi di barat laut kaki Gunung Fuji. Setibanya disana kamu akan disambut dengan bunga- bunga yang berukuran hanya 1,5 cm saja, dinamakan Shiba berarti rumput dan Zakura (Sakura) karena bunga yang berasal dari Amerika Utara ini bentuknya mirip dengan bunga Sakura namun merayap di tanah seperti rumput. 



Untuk pengalaman terbaik menikmati festival shibazakura kamu diwajibkan berkunjung di  tanggal 20 April hingga 2 Juni dari jam 8 pagi hingga 5 sore, karena  bunga lagi mekar bagus - bagusnya ditambah nampak kejauhaan gagahnya gunung Fuji dengan puncak yang diselimuti oleh salju akan menambah kesan kamu untuk tetap memilih berlama - lama di Jepang.

Masih saja bingung mau kemana jika sudah menginjakkan kaki di Jepang, pasti ada ratusan lebih tempat yang menarik tap nggak mungkin kan berkunjung ke semuanya! So, datang aja ke sepuluh tempat yang sudah Halo Tour ceritakan untuk liburan paling berkesan kalian di Negeri Samurai. Tanpa perlu berfikir panjang yuk gabung di paket tur Jepang Halo Tour.