Festivals

Yuk Jalan-Jalan Romantis ke Korea saat Seoul Lantern Festival!

On 11 November 2016 - 12:29pm

"Salah satu festival yang selalu menjadi magnet turis lokal maupun mancanegara di Korea Selatan adalah Seoul Lantern Festival yang tahun ini bakal hadir mulai tanggal 4 hingga 20 November."

 

Beberapa tahun belakangan, wisatawan asal Indonesia tak henti-hentinya membanjiri Korea Selatan. Negara asal boy/girl band terkenal di dunia ini agaknya kini menjadi destinasi favorit baru bagi masyarakat Indonesia. Kota di Korea Selatan yang paling sering dikunjungi wisatawan Indonesia maupun negara lainnya adalah Seoul. Ada banyak sekali tempat wisata yang wajib untuk dikunjungi, sebut saja Namsan Tower yang menjadi sangat romantis karena dihiasi ribuan gembok cinta. Ditambah lagi, kota yang menjadi pusat perekonomian dan kebudayaan ini ternyata memiliki deretan festival akhir tahun yang tentunya akan sangat sayang jika dilewatkan. Salah satu festival yang selalu menjadi magnet turis lokal maupun mancanegara adalah Seoul Lantern Festival yang tahun ini bakal hadir mulai tanggal 4 hingga 20 November.




 

Tidak tanggung-tanggung, festival yang dilaksanakan di sepanjang sungai Cheonggyecheon ini akan membuat sebagian kota Seoul penuh dengan cahaya warna-warni nan gemerlap setiap malam. Uniknya, tidak sembarang lampion dapat dipertontonkan disana. Setiap peserta festival wajib membuat lampion sesuai dengan tema yang telah ditentukan oleh panitia. Untuk tahun ini, tema yang diberikan adalah Sungai Han, Pemerintah Kota dan Luar Negeri, Pekerja Seni, dan Kartun Anak-anak. Jadi, jangan kaget ya jika segerombolan ikan hingga Pororo menyambut kamu dengan gembira. Penetapan tema-tema yang berbeda setiap tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas peserta dan agar para turis tetap antusias mengunjungi festival lampion ini meski telah berkali-kali.




 

Festival yang diselenggarakan langsung oleh pemerintah kota Seoul ini juga memiliki serangkaian fasilitas menarik yang dapat digunakan oleh semua pengunjung lho! Pertama, “Tell Us Your Glittering Wish” dan “Float Your Wish”.  Kamu boleh menuliskan harapan-harapanmu di lampion cantik yang sudah disediakan oleh panitia. Untuk “Float Your Wish”, aliran sungai Cheonggyecheon akan membawa lampion beserta harapanmu ke laut lepas. Ada juga “Putting Up New Year Wish”. Panitia festival nantinya akan mengumpulkan harapanmu dan pengunjung lain yang telah ditulis di hanji menjadi satu, kemudian menyusunnya sedemikian rupa hingga berbentuk seperti binatang untuk shio tahun depan. Sungguh mengasyikkan bukan? Tapi, perlu diperhatikan juga kalau kamu diwajibkan membayar untuk setiap lampion yang kamu pilih. Jangan kecewa dulu, kamu hanya perlu menyiapkan KRW 3000-15,000 kok! Harga tersebut tentu terbilang sangat murah, apalagi kamu tidak perlu membayar tiket masuk dan mendapat kesempatan langka untuk menikmati indahnya sungai Cheonggyecheon di malam hari sepuasnya.




 


 

Tertarik untuk merasakan kemeriahan Seoul Lantern Festival saat musim dingin? Yuk segera intip penawaran paket tur Korea di laman kami!